Ratusan Ribu Liter Air Dikirim Untuk Warga Rongkop Dan Girisubo

image

Warga Menerima Bantuan Air Bersih Yang Dilakukan Oleh Alumni SMP Kanisius Wonosari. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Girisubo – Alumni SMP Kanisius 1 Wonosari memberikan bantuan 375.000 liter air bersih kepada masyarakat Padukuhan Sawah, Desa Tileng Kecamatan Girisubo, Gunungkidul, Sabtu (9/9/2017).

Acara yang berpusat di Balai Desa Tileng, Girisubo tersebut dihadiri oleh perwakilan Alumni dan tokoh masyarakat. Sebanyak 75 tengki berhasil disalurkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari oleh warga yang mengalami krisis air sejak beberapa bulan yang lalu.

Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SMP Kanisius Wonosari  kepada tokoh masyarakat setempat.

Koordinator Ikatan Alumni SMP Kanisius, Suryantoro mengatakan, bantuan air bersih dari ikatan alumni tersebut disalurkan langsung oleh masyarakat yang sangat memerlukan air bersih.

“Kita ikut menyumbang sebanyak 75 tangki, yang setiap tangkinya berisi 5.000 liter air bersih,” katanya, disela-sela melepas bantuan.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat khususnya di wilayah Rongkop dan Girisubo yang terdampak kekeringan.

“Ini hasil jerih payah pengumpukan dana  melalui alumni angkatan tahun 88. Dan seluruh anggota ikut berpartisipasi guna meringankan beban masyarakat yang tentunya baru dilanda musibah kekeringan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Kanisius Wonosari, Yohanes Nugroho Dwiyono Putro menuturkan, bakti sosial ini digelar berkat kerjasama sekolah dengan alumi tahun 88 sekaligus merupakan puncak peringatakan HUT SMP Kanisius ke-67.

“Baksos droping air ini berkat kerjasama sekolah dengan alumni tahun 88 dengan jumlah 75 tangki. Kami berharap dengan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang baru dilanda kekeringan,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post