Ratusan Siswa SD Lepas Balon Simbol Doa Dan Harapan

image

Ratusan Siswa SD Negeri Playen lll Melepaskan Balon Cita-cita. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Playen – Endika Thomas Pratama nampak semangat saat menerbangkan balon dan menulis cita-cita di halaman Sekolah Dasar (SD) Negeri Playen lll, Rabu (19/7/2016).
Di momen ini Thomas ingin menjadi seorang Polisi.

“Saya ingin menjadi Polisi agar bisa menjaga negara ini dengan baik,” ujarnya saat ditemui Gunungkidulpost.com disela acara penutupan Masa Orentasi Siswa Baru.

Thomas adalah salah satu diantara 167 siswa SD Negeri Playen lll. Sebelum melepaskan balon, para siswa ini juga menuliskan cita-cita dan impiannya yang ditempel ditali balon gas tersebut.
Cita-cita itu kemudian diikatkan dalam balon berwarna warni untuk diterbangkan.

“Senang sekali saya bisa menulis cita-cita yang saya tempel di tali balon gas ini sehingga bisa terbang ke udara,” imbuh Thomas.

Kepala SD Negeri Playen lll, Supriyadi  mengatakan, ada 29 siswa baru tahun ini dan bersama-sama menerbangkan balon. Balon yang diterbangkan tersebut ditempeli cita-cita yang mereka tuliskan.

“Ini adalah kegiatan dalam rangka penutupan pengenalan sekolah bagi siswa baru. Semoga dengan menuliskan cita-citanya di balon ini dapat menambah semangat anak-anak,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan ini para siswa dapat meningkatkan semangat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar dikelas.

“Harapan kami siswa semakin bersemangat dalam menjalani kegiatan pembelajaran di kelas,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post