Ratusan Siswa SMA/SMK Akan Mengikuti UNBK Susulan

486 views
image

Foto: Doc Gunungkidulpost

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sebanyak 242 siswa tingkat SMA/SMK di Gunungkidul akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  susulan pada 18-19 April besok.

Kepala sekolah SMK Yappi Mustaid mengatakan, ada 28 orang anak yang akan mengikuti ujian susulan yang berasal dari otomasi Industri dan rekayasa perangkat lunak. Satu siswa dikarenakan sakit serta 27 siswa lainnya dikarenakan soal unbk yang tidak keluar.

“Secara teknis sudah siap, fasilitas semua siap digunakan untuk besuk,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Dikatakannya laboratorium yang digunakan mulai dari listrik hingga internet sudah dilakukan pemeriksaan. Pihaknya sudah memiliki genset yang siap digunakan jika listrik tiba-tiba padam.

“SIswa kami untuk ujian semester hingga ujian harian sudah terbiasa menggunakan komputer sehingga untuk UNBK tidak masalah,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Balai Pendidikan Menengah Gunungkidul Sukito mengatakan, sebanyak 242 siswa ini terdiri dari SMK sebanyak 239 siswa, dan 3 orang siswa berasal dari SMA akan mengikuti ujian susulan.

“Penyebabnya untuk SMK karena masalah teknis dan permasalahan lainnya sakit. siswa tidak bisa mengerjakan soal karena adanya gangguan. Total ada 234  siswa SMK yang harus mengikuti ujian susulan untuk mata pelajaran teknik kejuruan” bebernya.

Dikatakannya pelaksanaan ujian pada 18-19 April mendatang. Meski ada yang melaksanakan ujian susulan, namun untuk pelaksanaan ujian nasional berlangsung lancar.

“Kami optimin UNBK besok akan lancar,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post