Ratusan UMKM Meriahkan Gunungkidul Expo

70 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menggelar pemeran bertajuk ‘Gunungkidul Expo 2018’ yang diselenggarakan di Alun-alun Wonosari, Selasa (8/5/2018).

Kegiatan ini diharapkan sebagai salah satu cara untuk menampilkan potensi daerah sehingga Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat muncul ke dunia perdagangan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Gunungkidul Krisna Berlian mengatakan, ini merupakan momentum untuk mampu ditunjukan kepada masyarakat luas bahwa UMKM di Gunungkidul berani bersaing dipasaran.

“Kita akan semakin diperhitungkan di level lebih tinggi jika berani bersaing seperti saat ini,” katanya kepada wartawan.

Menurut dia, pameran Gunungkidul Expo 2018 ini diikuti sebanyak 123 pelaku usaha lokal. Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini semakin membanggakan dan menginspitasi seluruh warga terlebih mewujudkan visi misi bupati.

“Mulai dari produk olahan pangan hingga kerajinan ada di pameran ini. Dan tentunya kerja keras serta kreatifitas dapat semakin membanggakan seluruh warga,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah menuturkan, memasarkan hasil usaha ke masyarakat luas sangatlah penting dilakukan.

Hal ini diharapkan dapat menjadi motifasi dan dorongan para pelaku usaha, sehingga memperkokoh usaha agar masyaratat juga mencintai produk lokal.

“Saatnya pelaku usaha harus percaya diri siap menghadapi tantangan dan menghasilkan produk yang berkualitas,” tutur Badingah.

Badingah menambahkan, maksud dan tujuan kegiatan pameran ini selain merupakan serangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul juga memberikan informasi tentang komoditas unggulan serta potensi UMKM yang ada di bumi handayani.

“Memberikan kesempatan untuk promosi dan berharap ada transaksi transaksi berikutnya setelah acara ini,” tutupnya. (Bayu Prihartanto)

Related Post