Ratusan Warga Antusias Temui Bupati, Untuk Apa?

166 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Ratusan warga dari berbagai kalangan di Kabupaten Gunungkidul menghadiri acara “open house” yang digelar Bupati di Bangsal Sewoko Projo, Kamis (21/6/2018) kemarin.

Bupati didampingi wakil bupati Dandim, Kapolres, dan Sekda tampak menerima warga sejak pukul 09.30 WIB. Meski demikian, ratusan warga sudah mulai berdatangan sejak pukul 08.30 WIB.

“Ini momen paling penting karena bisa langsung halal bihalal dengan warga,” kata Badingah di sela acara.

Menurut Badingah, selama ini tidak ada undangan khusus yang diedarkan mengenai acara itu. Menurut dia, selain di informasikan melalui media massa, sebagian besar warga sudah terbiasa dengan agenda “open house” yang digelar secara rutin tersebut.

“Acara ini digelar sebagai wujud menjalin silaturahim antara pejabat tokoh masyarakat dan warga sekitar,” ucapnya.

Sementara itu, Asteria (56), warga Wonosari mengaku acara yang sudah diikuti empat kali setiap Lebaran tersebut menjadi sebuah kebutuhan untuk bertemu langsung dengan bupati.

“Saya datang inisiatif sendiri setiap Lebaran. Senang bisa bertemu langsung dengan ibu bupati beserta pimpinan yang lainnya,” ucap dia.

Asteria berharap dengan bertemu langsung dengan bupati, masyarakat bisa hidup tenteram dan damai.

“Mudah-mudahan seluruh masyarakat mendapat hikmah,” ucap Asteria yang juga sebagai salah satu Guru SD di Wonosari.

Warga lainnya, Hartanto (55) mengaku senang bisa menghadiri open house di bupati karena acara itu merupakan kali pertama dirinya bersalaman langsung dengan bupati.

“Sejak dulu niat saya memang ingin sowan dengan bupati,” kata warga Wonosari ini.

Setelah berhalabihalal dan berjabat tangan dengan bupati, warga yang hadir dipersilakan menikmati hidangan yang telah disediakan. (Bayu)

Related Post