Redam Perselisihan Pindul, Bupati Resmikan BUMDes

image

Bupati Melauncing BUMDes Desa Bejiharjo Kecamatan Karangmojo. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Pemerintah Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo melauncing Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Maju Mandiri, Minggu (21/5/2017) di Balai Desa setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Gunungkidul Hj.Badingah S.Sos, Kapolres Gunungkidul AKBP Muhammad Arif Sugiharto, Sekda Gunungkidul Ir.Drajad Ruswandano,  jajaran Muspika, ketua kelompok sadar wisata yang ada di Desa Bejiharjo (Dewa Bejo, Wira Wisata, Panca wisata, Tunas Wisata, Karya Wisata, Mriwis Putih, Gelaran Indah, Soko lima, Ngancar Wisata, Sumber Banyu Moto, Goa Tanding).

Kades Bejiharjo Yanto menyampaikan, peresmian atau lonching BUMDes Maju Mandiri ini merupakan salah satu solusi untuk mengelola pariwisata di Desa Bejiharjo.
Selain itu tugas yang lainnya seperti pengolahan sampah, pengelolan pasar, simpan pinjam, penyewaan soudsistem dan LO Pariwisata juga menjadi tupoksi tanggungjawab BUMDes.

“Harapan kami dengan diresmikannya BUMDes ini dapat lebih tertata dengan baik pengelolaan usaha dan pariwisata di Bejiharjo,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Yanto menambahkan, pihaknya pun minta doa restu agar BUMdes bisa maju lancar. Selain itu ia pun meminta  dukungan warga supaya BUMdes Maju Mandiri bisa untuk mensejahterakan dan meratakan pendapatan bagi Masyarakat.

“Dengan ini semoga lebih dapat mensejahterakan masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah mengatakan, BUMDes ini merupakan kebijakan pemerintah dalam mendorong kesejahteraan dan pemerataan. Hal itu untuk memperoleh hasil untuk mencegah terjadinya permasalahan di Desa Bejiharjo ini.

“Dengan Inovatif kreatif memajukan dan sepot dana dari Desa Bejiharjo sekitar Rp 500 juta untuk itu semoga menjadi lebih sejahtera,” paparnya.

Lebih lanjut, Badingah mengapresiasi terbentuknya BUMDes Maju Mandiri yang memiliki 5 unit kerja untuk berusaha memberikan kesejahteraan, dan berpayung hukum.
Untuk unit pariwisata harus segera koordinasi dengan Dinas Pariwisata, dan OPD terkait dan harus Legowo untuk mendukung BUMdes Maju Mandiri.

“Goa Pindul ini ladang emas bagi warga Bejiharjo karena tidak membuat maka harus kita kelola dengan baik dan ini merupakan berkah, tapi kalau kita tidak bisa bersyukur maka akan terjadi petaka, maka mari kita bersama-sama bersatu dan mendukung program BUMdes Maju Mandiri,” pungkas Badingah. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post