Registrasi Kartu Selalu Gagal, Layanan Dituding Rumit

142 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Satu hari terakhir pendaftaran nomor seluler, warga di Kabupaten Gunungkidul ramai-ramai mendatangi gerai layanan seluler. Kedatangan merak tak lain yakni mendaftarkan nomor telepon selulernya Selasa (27/2/2018).

Salah satunya adalah Sudiarjo, warga Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, yang datang ke gerai salah satu operator berwarna merah sedari pagi pada pukul 08.00 WIB untuk mengurus nomor selulernya yang gagal dilakukan registrasi.

“Saya sudah mengirim sms untuk registrasi, sudah beberapa kali namun ada balasan bahwa registrasi tidak dapat dilakukan alias gagal,” kata Sudiarjo saat ditemui wartawan.

Sebelumnya dirinya juga telah datang ke gerai seluler untuk mengurus kegagalan registrasi ini. Namun dari pihak penyedia layanan seluler meminta kepada Sudiarjo untuk mengurus NIK yang diketahui bermasalah.

“Dulu pernah kesini tapi ada yang bermasalah sehingga daya mencoba untuk datang lagi,” paparnya.

Ia pun mencoba mengkonfirmasi masalah ini kepada Dindukcapil Kabupaten Gunungkidul. Permasalahan yang terjadi akibat nomor induk kepegawaian (NIK) miliknya yang didaftarkan tidak cocok dengan data yang ada di server milik Dindukcapil.

“Ada indikasi bahwa KK yang lama tak kami perbarui, sehingga NIK yang kami miliki tidak dapat diregistrasi,” ungkapnya.

Usai dilakukan pembenahan NIK, dirinya pun kembali datang ke gerai seluler. Registrasi kartu seluler miliknya pun dapat diproses.

Sudiarjo menambahkan, tahapan registrasi dinilainya cukup rumit dan sulit. (Bayu)

Related Post