Rejeki Nomplok, SLB Terima Bantuan Belasan Juta

image

Badingah Memberikan Bantuan ke SLB di Dusun Baran Wetan, Desa Semugih.(Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Rongkop – Bupati Gunungkidul, Badingah memberrikan bantuan terhadap Sekolah Luar Biasa (SLB) di Dusun Baran Wetan, Desa Semugih, Kecamatan Rongkop, Selasa (16/5).

Kegiatan tersebut dalam rangkaian peringatan hari jadi Gunungkidul tahun 2017. Bupati yang didampingi beberapa pejabat pemkab ini secara simbolis menyerahkan bantuan uang Rp 15 juta dan beberapa paket bantuan yang lain.

Ketua Yayasan, Sumedi dalam  laporanya menyampaikan SLB berdiri sejak tahun 2007 dan mendapat izin gubernur tahun 2009. Saat ini jumlah siswa ada 89 terdri tuna netra 1 siswa, tunarungu wicara 23 siswa, tuna graita 53 siswa ,autis 10 siswa dan tuna laras ada 2 siswa.

“Saat ini jumlah siswa ada 89 dan tidak  hanya warga Gunungkidul belaka namun juga warga Pracimantoro Wonogiri,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah dalam kesempatan ini berharap agar bantuan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Meskipun bantuan ini tidak seberapa, namun kami harapkan bermanfaat,” ucap Badingah.

Lebih lanjut, Badingah juga mengapresiasi keberadaan sekolah ini, karena banyak alumni SLB ini bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan di perguruan tinggi. 

“Ini harus kita bantu sehingga anak-anak mampu menuntut ilmunya hingga ke perguruan tinggi,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post