Rekapitulasi Penghitungan Suara Ditarget Malam Ini Kelar

118 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten Gunungkidul, dijadwalkan akan selesai dalam satu hari.

“Target kami nanti malam selesai,namun jika sampai larut belum selesai,terpaksa kami lanjut besok,”kata Ketua KPU Gunungkidul,Ahmadi Ruslan Hani disela-sela rapat Pleno terbuka, Selasa,(30/4/2019).

Hani mengatakan, rekapitulasi ditingkat kecamatan sudah selesai dari 17 hari yang di alokasikan waktu atau perbaikan dalam waktu 11 hari.

“Baru tadi pagi jam 04.00 WIB terakhir Kecamatan Semanu, dari 18 kecamatan di Gunungkidul telah selesai melaksanakan rekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat kecamatan,” katanya.

Hani menambahkan,hari ini adalah tahapan akhir dari puncak kegiatan tahapan Pemilu di Kabupaten Gunungkidul.

“Marilah kita ikuti, kita kawal bersama proses rekapitulasi dengan hati yang jernih dan pikiran yang tenang agar proses dan hasil akhir semua baik,”ucapnya.

Dari 18 kecamatan yang ada, rekapitulasi dilakukan pertama dari kecamatan Wonosari dan terakhir kecamatan Purwosari.

Pada kesempatan yang sama,Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi menyampaikan, pihaknya mengapresiasi penyelenggara pemilu ditingkat TPS hingga kabupaten bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya berharap semua pihak nanti bisa menerima hasil rekapitulasi yang telah disampaikan,”ucapnya.

Dikatakan Immawan,proses politik demokrasi harus di ljunjung sedemikian rupa sebagai satu falsafah pemerintahan yang sudah diyakini sebagai jalan pembentukan pemerintahan yang paling baik menurut kondisi pada saat ini.

“Alhamdulillah pelaksanaan Pemilu tahun ini di Kabupaten Gunungkidul berjalan positif.Mudah-mudahan ini bisa dipertahankan dalam pemilihan-pemilihan yang lain,”Imbuhnya.

Selama pleno terbuka, Bawaslu Gunungkidul juga melakukan pemantauan. Sementara dari peserta pemilu, masing-masing mengirimkan 4 orang saksi sehingga mekanisme keberatan dari peserta pemilu harus disampaikan melalui saksi.

Sementara untuk proses pengamanan polisi selalu berjaga dan memeriksa ketat para peserta yang menghadiri rapat Pleno dengan metal detektor. (Santi)

Related Post