Rekrutmen CPNS Diprediksi Kandas, Gunungkidul Buka Mutasi Luar Daerah

image

(Foto: Ilustrasi. Net)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Peluang rekrutmen CPNS untuk wilayah Gunungkidul semakin menipis. Namun untuk menutupi kekurang jumlah pegawai, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) membuka peluang mutasi bagi PNS dari luar daerah.

Kepala BKPP Gunungkidul Sigit Purwanto mengatakan, untuk menutupi jumlah kekurangan pegawai dilakukan beberapa langkah. Selain terus meningkatkan kapasitas dan kemampuan pegawai melalui pelatihan dan bimbingan teknis, BKPP juga membuka peluang menerima mutasi pegawai dari luar daerah.

“Kami membuka peluang dan menerima mutasi pegawai dari luar daerah untuk masuk ke Gunungkidul,” ungkapnya, Sabtu (9/8/2017).

Menurut dia, mutasi pegawai merupakan hal yang lazim dan sangat mungkin terjadi. Namun demikian, proses perpindahan tersebut harus mendapatkan persetujuan dari wilayah kerja pegawai yang bersangkutan.

“Mutasi dilakukan terhadap formasi-formasi yang masih kosong,” terangnya.

Pihanya menambahkan, kekurangan PNS dilingkup Pemkab Gunungkidul mendorong peluang untuk menerima mutasi dari luar daerah. Sehingga dorinya pun menghimbau kepada masyarakat yang berstatus PNS diluar daerah yang hendak pulang/kembali ke kampung halaman untuk segera mengurus.

“Harapan kami seceptnya diurus supaya segera kelar,” tutupnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post