Rela Berdesakan Demi Pakaian Baru

image

Pengunjung Pasar Argosari Tumpah Ruah (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Jelang lebaran, situasi pasar Argosari, Wonosari begitu crowded. Ratusan warga dari berbagai daerah rela bersedak-desakan untuk berbelanja pakaian hingga kebutuhan pokok pada perayaan lebaran besok.

Melonjaknya jumlah pembeli yang ada mengakibatkan sejumlah harga pakaian mengalami kenaikan dua kali lipat jika dibandingkang dengan hari biasa.

Salah seorang pedagang pakaian di Pasar Argosari, Sumiyati mengatakan, puncak meningkatnya penjulan diprediksi terjadi hari ini. Penjualan pakaian yang diserbu olah pembeli didominasi pakaian muslim dan pakaian anak.

“Hari ini sangat padat dan kebanyakan didominasi penjualan pakaian muslim dan anak,” paparnya.

Selain itu, pakaian dan alat ibadah juga menjadi barang yang paling banyak dicari oleh para pembeli. Pihaknya mengaku kenaikan terjadi sejak tiga hari yang lalu dan diprediksi akan terus mengalami peningkatan.

Sementara itu, salah seorang pembeli asal Wonosari Ninik Widiastuti  mengatakan, pihaknya lebih memilih berbelanja pakaian pada hari ini. Sebab barang yang ada di pasar stoknya lebih baru dibanding kemarin.

“Saya memilih mencari pakaian sekarang karena barangnya lebih baru dibanding kemarin,” tuturnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post