Rem Blong, Bus Sumber Alam Hantam Tebing di Hutan Sodong

237 views

Gunungkidulpost.com – Paliyan – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan Paliyan – Panggang, tepatnya di Hutan Sodong, sebuah Bus PO Sumber Alam menabrak tebing. Diduga Bus tersebut mengalami rem blong, sehingga pengemudi tidak dapat mengendalikan laju bus.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB kemarin sore. ketika Bus bernopol AA 1656 FL yang dikemudikan oleh Dedy Setiawan Purwoko (42) warga Karang moncol, Purbalingga yang menggangkut 30 penumpang, melaju dari arah Saptosari menuju Paliyan.

Sesampainya ditempat kejadian, dengan kondisi jalan yang menurun, sang sopir berusaha mengerem laju bus tersebut, namun usahanya sia-sia, bus tersebut tidak dapat dikendalikan dan mengalami oleng, hingga akhirnya menabrak tebing di sebelah kiri bahu jalan.

“Bus tersebut usai berwisata dari pantai selatan yang hendak pulang ke daerah asalnya melewati jalur Paliyan ini, ungkap Kapolsek Paliyan, AKP Catur Widodo,” Minggu (18/3/2018) pagi.

Akibat kejadian itu, tidak ada korban jiwa. rombongan penumpang hanya mengalami kaget. penumpang, dijemput bus pengganti dari jogjakarta, sementara bus yang terlibat kecelakaan, di titipkan di parkiran Balai KSDA.

“Diharapkan berhati-hati saat berkendara, dengan kondisi minim penerangan, selain itu medan jalan berkelok dan menurun saya mengimbau agar selalu berwaspada,”tambahnya. (Heri)

Related Post