Resahkan Warga, Puluhan Pemuda Pecinta Musik Digaruk Polisi

63 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Jajaran Kepolisian Resor Gunungkidul bekerjasama dengan Polsek Wonosari terpaksa membubarkan kegiatan pentas musik beraliran punk yang berlangsung di Angkringan Mrikiniki, Dusun Purbosari, Wonosari, Minggu (7/10/2018) malam.

Pembubaran dilakukan oleh petugas gabungan lantaran tak mengantongi izin dari kepolisian.
Selain itu, kegiatan yang melibatkan puluhan anggota komunitas anak punk dinilai telah meresahkan warga setempat.

Kapolsek Kota Wonosari, Kompol Sutama saat dikonfirmasi membenarkan adanya pembubaran pentas musik tersebut.

“Terpaksa kami bubarkan karena kegiatan ini mengganggu keresahan masyarakat apalagi tidak mengantongi izin dari pihak kepolisian,” ucap Kompol Sutama kepada Gunungkidulpost, Minggu malam.

Menurut dia, pentas musik dari komunitas punk Gunungkidul, Yogyakarta, Bantul, Solo, Klaten, Salatiga tersebut dipastikan tidak memiliki izin keramaian yang resmi.

Saat dilakukan penggeledahan, oleh pihak kepolisian hampir semuanya pemuda yang hadiri tersebut mengkonsumsi minuman keras (mirasa).

“Kami lakukan penggeledahan baik dan kedapatan membawa barang bawaan berupa botol plastik berisi miras dari berbagai jenis. Akhirnya seluruh pemuda ini beserta pemilik angkringan dan barang bukti kami amankan di Mapolres Gunungkidul untuk dilakukan pemeriksaan,” pungkasnya. (G1)

Related Post