Resepsi Hari Jadi Gunungkidul, Sultan Tinggalkan Pesan Khusus

52 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Ratusan Pejabat dan tokoh masyarakat mengikuti Resepsi Upacara Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul yang ke-187, di Bangsal Sewoko Projo, Minggu (27/5/2018) pagi.

Upacara tersebut dihadiri oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Bupati Gunungkidul, Forkompinda, DPRD Gunungkidul, TNI, Polri, dan tokoh masyarakat.

Bupati Gunungkidul Badingah berharap, dalam membangun Gunungkidul kami mohon kerjasama kepada semua pihakn dan elemen masyarakat. Untuk itu dengan dukungan masyarakat kita mampu berdasa saing guna mencapai kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

“Harapan kami dengan bertambahnya usia semua masyarakat Kabupaten Gunungkidul lebih sejahtera maju, dan makmur,” ujar Badingah usai acara resepsi, Minggu (27/5).

Sementara itu, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono ke-X menyampaikan terkait dengan Hari Jadi Gunungkidul ke 187 ini bukan hanya Slogan saja akan tetapi semua harus punya semangat untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita harus bersatu padu untuk menghadapi segala hambatan dan tantangan untuk kebutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD Negara dan Kebhinekaan melawan intoleransi di wilayah kita,” ucap Sultan.

Menurut Sultan, harus selalu berpihak pada masyarakat dan bisa menyejahterakan masyarakat baik lahir dan batinnya maka para aparatur pemerintah harus bisa melayani dan mengayomi masyarakat.

Lebih lanjut, Sultan berharap untuk selalu terciptanya kemanunggalan Kawulo Gusti (Hubungan Yang baik dalam bidang ke Agamaanya) Iman dan taqwa juga sanggat mendukung kemajuan di suatu wilayah jika umatnya pandai bersyukur.

“Semoga dalam hari jadi kabupaten Gunungkidul ke-187 ini kita selalu di berikan keselamatan, keberhasilan, kedamaian dan kesejahteraan,” tutup Sultan. (Bayu Prihartanto)

Related Post