Revitalisasi Pasar Playen Diwarnai Hujan Tuntutan

114 views

Gunungkidulpost.com – Playen – Wacana revitalisasi Pasar Playen yang akan dilakukan pada tahun 2018 ini menuai protes dari kalangan warga maupun pedagang.

Protes mencuat lantaran pemindahan sementara yang wacananya akan dipindah di komplek lapangan Desa Ngawu kenyatanya akan menempati Lapangan Serba Guna dibelakang Koramil Playen.

Puluhan pedagang maupun warga pun protes dan merasa keberatan jika pasar sementara didirikan di Lapangan Serba Guna.

“Kami resah dengan adanya wacana pemindahan pasar sementara di Lapangan Serba Guna. Kalau disana kurang nyaman dan tuntutan kami pasar sementara di pindah di Lapangan Desa Ngawu saja,” ucap salah seorang pedagang, di Pasar Playen, Heriyanto saat ditemui Gunungkidulpost.com, Senin (5/2/2018).

Dia berharap, pemerintah desa maupun BPD Desa Ngawu akan merealisasi aspirasi masyarakat, sesuai dengan program pada tahun yang lalu yakni menempatkan pasar sementara ke Lapangan Ngawu.

“Pokoknya harus sesua dengan program tahun yang lalu. Pemindahan pasar sementara harus berada di Lapangan Desa Ngawu,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Desa Ngawu, Totok berharap Pemdes segera menggelar rapat dengan jajaran dinas dan muspika terkait aspirasi warga yang diungkapkan saat ini.

“Harus segera ditindak lanjuti aspirasi warga Desa Ngawu, sehingga kedepan dapat berjalan dengan lancar,” tutupnya. (Bayu)

Related Post