Ribuan Anak Serentak Mengikuti Imunisasi MR

image

Pelaksanaan Imunisasi MR di SD Al Mujahidin. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mulai melakukan imunisasi MR tahun 2017 dengan sasaran 147.382 anak.

Pelaksanaan imunisasi MR ini akan berlangsung mulai 1 Agustus hingga pertengahan bulan ini. Diharapkan semua siswa ikut berpartisipasi mengikuti program tersebut.

Plt Kepala DInas Kesehatan Sudjoko mengatakan Pada bulan Agustus 2017 akan dilaksanakan melalui institusi pendidikan dengan target sasaran 102.894 anak. Sementara itu pada bulan September 2017 akan dilaksanakan melalui Posyandu.

“Mencanangan imunisasi MR dilakukan secara serentak mulai kemarin. Target cakupan imunisasi MR sebesar 95%,”katanya saat ditemui Gunungkidulpost.com, saat memantau pelaksanaan Imunisasi MR di SD Al Mujahidin.

Dijelaskannya Kegiatan Kampanye imunisasi MR di Kabupaten Gunungkidul ini melibatkan personil dari Puskesmas, Rumah Sakit swasta, Bida Praktek Mandiri (BPM) dengan rincian sebagai berikut Dokter Spesialis Anak 2 orang, 30 orang, Dokter Umum 227 orang, dan Bidang Perawat 226 orang.

“Biaya Biaya penyelenggaraan Pembinaan Kegiatan Kampanye imunisasi MR dibebankan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Gunungkidu yang dilaksanakan melalui Dinas Kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi mengatakan, kegiatan imunisasi ini sangat penting karena bisa menjaga kwalitas generasi penerus.

“Harapkan kami semua pihak mendukung kegiatan ini agar sehingga mencapai 100 persen,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post