Ribuan Guru Meriahkan Puncak HGN DI Alun-alun Wonosari

226 views
image

Ribuan Guru Padati Alun-alun Wonosari. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-72 dan HUT PGRI, ribuan guru se-Gunungkidul mengikuti upacara yang berlangsung di Alun-alun Wonosari, Sabtu (25/11/2017).

Dalam upacara tersebut tema yang diambil yakni “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam meningkatkan Disiplin Dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter”.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi, Dandim yang diwakili Kapten Inf Agus Rahmad Widodo, Jajaran Kepolisian, Kepala OPD, Camat se-kabupaten Gunungkidul, dan tamu undangan lainnya.

“Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI di tahun 2017. Semoga dengan bertambahnya umur ini para guru di Gunungkidul terus meningkatkan etos kerja yang tinggi,” kata Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi saat ditemui Gunungkidulpost.com.

Menurut Immawan, dengan membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja diharapkan mampu penguatan pendidikan karakter. Hal itu sangat sejalan dan menjadi respon yang tepat pada program 100 hari pemerintah indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Penguatan pendidikan karakter pada semua jenjang pendidikan yang ada dan kedisiplinan kerja serta etos menjadi bagian penting dalam penguatan pendidikan karakter karena unsur-unsur kedisiplinan ini merupakan pekerjaan sangat mendasar dalam dunia pendidikan,” ungkap Immawan.

Sementara itu, Ketua PGRI Gunungkidul Bahron Rasyid mengatakan, dalam puncak peringatan HGN dan HUT PGRI ke-72 ini melibatkan kurang lebih 4.000 guru yang terdiri dari 18 cabang PGRI dari tiap kecamatan di Gunungkidul.

“Meski kondisi Alun-alun becek tak membuat surutnya semangat para guru untuk memeriahkan puncak acara peringatan HGN. Harapa kami dengan kegiatan ini mampun menambah motivasi dan semangat kerja para guru,” ucap Bahron. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post