Ribuan Konten Media Sosial Diblokir

51 views

Gunungkidulpost.com – Patuk – Sebanyak 2.500 konten media sosial diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Ribuan konten media yang diblokir tersebut berkaitan dengan radikalisme dan terorisme hingga ekstrimisme.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan pemblokiran terhadap 2.500 konten media sosial yang berkaitan dengan radikalisme dan terorisme hingga ekstrimisme.

“Saat ini ada 2.500 sudah diblokir. Saya mengapresiasi peran serta masyarakat, karena semua harus bergerak, tidak bisa kominfo saja,” kata Rudianta saat penghadiri puncak hari Kebangkitan nasional 2018 di Pesantren Al Mumtaz, Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta Senin (21/5/2018) kemarin.

Dia mengaku tidak ada target menyelesaikan pemblokiran ribuan konten ini. Namun demikian, pihaknya bergerak lebih cepat.

“Kami sudah bergerak cepat untuk memblokiri konten media,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dikatakannya ada sekitar 9500 konten yang saat ini tengah disaring oleh petugas. Pihaknya menilai ribuan konten tersebut sudah terindikasi ke arah Terorisme, radikalisme, dan ekstrimisme.

“(9500) itu yang tersaring, artinya kita melakukan penyaringan, setelah disaring kita harus lihat didalamnya betul-betul jangan sampai salah,” ucapnya.

Rudiantara menambahkan, konten yang sudah diblok sebagian besar berada di Instagram, dan facebook, maupum disusul Youtube. (Bayu Prihartano).

Related Post