Ribuan Pelari Meriahkan Baron 10 K

image

Sekda Gunungkidul Melepas Lomba Lari Baron 10 K. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Ribuan peserta mengikuti lomba lari bertajuk Baron 10 K di kawasan Pantai Baron, Gunungkidul, Minggu (1/10/2017) pagi.

Agenda Baron 10 K akan dijadikan agenda rutin dalam rangka untuk meraih bibit pelari daerah dan juga untuk mengenalkan potensi wisata Gunungkidul khususnya Pantai Selatan.

Peserta lari dilepas oleh Sekda Pemkab Gunungkidul, Drajat Ruswandono yang mewakili Bupati Gunungkidul. Selain diikuti pelari dari luar negeri, pelari nasional dari berbagai daerah di Indonesia. Start dimulai pukul 06.50 WIB.

Dalam sambutannya, Drajat mengatakan seluruh peserta diharapkan menikmati lari dan menjunjung sportivitas. Peserta tidak hanya berkompetisi akan tetapi peserta lomba diharap bisa menikmati keindahan alam di kawasan pantai selatan.

“Event ini semoga menjadi mendia promosi untuk menjadikan gunungkidul sebagai daerah tujuan wisata,” ujar Drajat.

Menurut dia, even ini akan dilakukan setiap tahun untuk skala nasional maupun internasional.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul Ada Hary Sukmono mengatakan penyelenggaraan even tahunan ini memiliki arti penting. Selain sebagai sarana untuk promosi wisata, Baron 10K juga sebagai upaya mencari bibit daerah atletik di lingkup Kabupaten Gunungkidul.

“Event ini akan terus kami tingkatkan sehingga dapat makin memperkenalkan potensi yang dimiliki di Bumi Handayani,” imbuh Hary. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post