Ribuan Umat Katolik Rayakan Natal Dengan Nuansa Jawa

769 views

Perayaan Natal di Gereja Santo Petrus Kanisius Wonosari. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Ribuan umat Kristiani di Wonosari Gunungkidul merayakat Natal dengan sukacita. Misa yang berlangsung. di Gereja Katolik Santo tersebut diiringi dengan nuansa gending jawa.
Berdasarkan pantauan Gunungkidulpost.com gereja mendapatkan pengamanan ketat dari aparat kepolisian, TNI, dan organisasi masyarakat selama perayaan natal. Bahkan pengamanan pun ekstra ketat untuk menjaga kekhusukan umat kristiani merayakan kelahiran Sang Juru Selamat.

Romo Dominicus Bambang Sutrisno mengatakan, pihaknya menghimbau kepada seluruh umat kristiane untuk selalu mengembangkan sikap toleransi sesama. Karena dengan toleransi mampu menjaga kerukunan umat.
“Karena dengan toleransi semua umat dapat rukun dan damai,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Selain itu, melalui perayaan natan ini pihaknya mengingatkan seluruh untuk giat bekerja serta menjauhi segala bentuk tindakan korupsi. 
“Kebiasaan melakukan korpusi akan mencoreng citra seseorang dan keluarga. Maka jangan sampai kita semua terjerumus untuk korupsi,” paparnya.

Melalui momen perayaan Natal ini, dirinya mengajak seluruh umat agar merenungkan bahwa Natal merupakan refleksi kehidupan diri seseorang. Sebagai pribadi setiap orang diajak untuk menjadi pohon yang memberikan kesejukan, keteduhan, tolong menolong, serta pengharapan kepada semua orang. 
“Haru bisa menjadi pohon yang memiliki cirikas mampu memberikan kesejukan, keteduhan, pengharapan,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post