Ribuan Warga Terima Rejeki Nomplok

758 views

Warga Berjubel Terima Bantuan PKH di Bangsal Sewoko Projo. (Foto: Bayu)



​Gunungkidulpost.com – Wonosari – Puluhan ribu warga Gunungkidul serentak menerima rezeki nomplok dari Pemerintah melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Total anggaran yang dikeluarga untuk program tersebut mencapai Rp 14,9 miliar untuk 55.365 keluarga miskin di 144 Desa se-Gunungkidul. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul, Siwi Iriyanti mengatakan, jumlah penerima PKH tahun 2017 ini mengalami peningkatan. Yang semula hanya 23.500 naik menjadi 55.365 orang.
“Awalnya hanya 23.500 warga penerima, kini meningkat menjadi 55. 365 orang,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, di sela penyerahan PKH di Bangsal Sewokoprojo Wonosari, Senin (9/1/2016).
Diakui, setiap keluarga miskin tidak sama dalam penerimaan uang tunainya. Selain itu besaran yang diterimanya pun berbeda-beda.
“Satu keluarga dengan satu anak SMA akan memperoleh bantuan Rp 1 juta per tahun. Kalau ada balita Rp 3 juta diberikan dalam empat tahap.  Untuk keluarga yang memiliki anak usia SD akan mendapat bantuan Rp 450.000 per tahun,” jelasnya.
Sementara itu, salah satu warga Kepek Wonosari, Rubiyanti ini rela antri dan berdesak-desakan di Bangsal Sewokoprojo Wonosari untuk mendapatkan uang tunai Rp 187.500.
“Matur nuwun pak atas bantuan ini,” katanya pada salah satu petugas Kantor Pos Wonosari yang menyerahkan uang tunai.
Diakui, uang yang yang diterima akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan membiayai sekolah anaknya yang masih duduk di bangku salah satu SMP di Wonosari.
“Lumayan bisa untuk menambah kebutuhan hidup sehari-hari dan memenuhi kebutuhan anak saya,” ucapnya. (Bayu)

Related Post