RS. Nur Rohmah Peduli, Berikan Pengobatan Gratis Di Sembilan Padukuhan

714 views

Peserta mengantri melakukan pengobatan gratis (Foto : Nena)

Gunungkidulpost.com – Patuk – Rumah Sakit Nur Rohmah menggelar pengobatan gratis di desa Ngoro-oro kecamatan Patuk. Bakti sosial yang berlangsung di balai desa setempat, menyedot  perhatian masyarakat. Ratusan peserta dari sembilan padukuhan mengantri untuk memeriksa kesehatannya.

Ketua Panitia Wahyu Hidayat mengatakan, kegiatan rutin tri wulanan ini merupakan bentuk pengabdian dari pihak rumah sakit kepada masyarakat. Kegiatan yang diikuti 160 peserta dari sembilan padukuhan tersebut melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis.

“Sebelum dilakukan pemeriksaan dan pengobatan, masyarakat diberikan kupon terlebih dahulu untuk mengantri,” katanya, Minggu (23/10/2016).

Wahyu menjelaskan, para peserta yang mengikuti bakti sosial ini usia dari 45 hingga 70 tahun. Dalam pemeriksaan tersebut kebanyakan ditemukan penyakit hipertensi, rematoid artritis atau radang persendian dan juga diabetes.

“Dari pengobatan maupun pemeriksaan kita menurunkan satu tenaga medis (dokter), tiga paramedis (perawat), satu staf administrasi

(pendaftaran, rekam medis) dan satu apoteker (farmasi),” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Rs Nur Rohmah, Dr. Tanti Idayati menambahkan, terkait pelayanan kepada masyarakat, pihak rumah sakit menerima prosedur adanya penggunaan BBJS kesehatan, Askes, Jamkesmas, Jamkesta, Jasaraharja bagi warga yang berhak mendapatkan kesehatan.

“Sosialisasi ini penting bagi masyarakat luas apalagi yang masih awam dan merupakan tanggung jawab semua pihak untuk menginformasikan,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala desa Ngoro-oro, Sumbono menyambut baik adanya kegiatan positif yang dilakukan RS. Nur Rohmah. Dengan demikian pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat di pelosok wilayah dapat terpenuhi.

“Saya berterimaksih sekali. Karena adanya bakti sosial ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan kesehatan yang layak,” pungkasnya. (Nena)

Related Post