RSUD Wonosari Buka Pendaftaran Pasien Online

74 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari membuka pelayanan dengan cara pendaftaran secara online yang bisa diakses oleh masyarakat.

Dengan dilauncingnya Pendaftaran Tanpa Harus Antri Lewat Online (PATHILO) RSUD Wonosari terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pasien.

Direktur RSUD Wonosari, Heru Sulistyowati, mengatakan selama ini pelayanan di RSUD Wonosari cukup padat, sehingga antrian pasien menjadi panjang.

“Kami luncurkan PATHILO supaya pasien tidak mengantri lama,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (24/5/2018).

Saat ini PATHILO sudah masuk tahap ujicoba, sementara untuk pelayanan PATHILO, untuk dapat mendaftarkan online, harus sebagai pasien lama yang sudah memiliki nomor rekam medis di RSUD Wonosari.

Setelah mengunduh aplikasi PATHILO di playstore, pasien melakukan registrasi dan memasukan nomor rekam medis, membuat password lima digit, serta pertanyaan keamanan dan jawabannya. Setelah terdaftar, dapat melakukan login dan memilih layanan dan kapan berobat.

“Pendaftaran online bisa dilakuakan H-2 dari tanggal periksa. Nanti memilih pelayanan untuk apa. Kedepan akan kami kembangkan pendaftaran bisa SMS, WA, telepon,” jelasnya.

Selain itu RSUD Wonosari juga melaunching Sistem Antrian Apotik (Siantik).

RSUD Wonosari juga membentuk tim simpatik, untuk membantu pasien yang membutuhkan, seperti pasien yang membutuhkan kursi roda dan bantuan didorong untuk menuju ruangan, akan dibantu tim simpatik dari RSUD Wonosari.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Badingah mengapresiasi terobosan-terobosan yang dilakukan pihak RSUD Wonosari. Badingah berharap pelayanan kepada masyarakat ini harus selalu diperhatikan dan ditingkatkan.

“Saya menyambut baik atas berbagai upaya dari RSUD Wonosari dalam melakukan upaya peningkatan pelayanan kepada pasien,” paparnya. (Bayu Prihartanto)

Related Post