Ruang Kelas Hampir Roboh, Nyawa Murid SD Terancam

125 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kondisi salah satu ruang kelas V di SD Negeri Gedangklutuk yang ada di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari ampir roboh.

Dalam kondisi mengenaskan itu lantaran atap ruangan nyaris roboh dan disangga dengan bambu. Bahkan eternitnya pun berserakan dan tampak atap sudah melengkung.

Akibat kondisi tersebut, murid kelas V SD Negeri Gedangklutuk harus rela pindah ruangan saat Kegiatan Belajar Mengajar berlangsung.

“Sudah sembilan bulan lebih kondisi ini dialami oleh SD Gedangklutuk,” kata penjaga sekolah SD Gedangklutuk, Sugiyono, Rabu (6/11/2019).

Menurut dia, pada musim penghujan SD Negeri Klutuk mengalami banjir dan halamannya terendam air. Dia mengaku, selama kondisi bangunan hampir roboh pihak sekolah sudah melaporkan ke dinas. Namun hingga saat ini tak kunjung diperbaiki.

“Sudah dilaporkan kondisinya beberapa hari lalu sudah ada dari dinas pendidikan yang mensurvei tetapi untuk kelanjutannya saya tidak tahu,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya bahwa Jumlah murid di SD Gedangklutuk sendiri sebanyak 186 siswa.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul, Bahron Rasyid saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan terkait kondisi ruangan yang atapnya hampir rubuh.

“Ada ketidak sinkronan di laporan data pokok pendidikan. Jadi di laporan masih baik, tapi saat dicek ternyata rusak,” paparnya.

Saat disinggung mengenai risiko atap rubuh lantaran sebentar lagi musim hujan, dirinya memerintahkan untuk tidak menggunakan ruangan tersebut.

“Jangan digunakan terlebih dahulu saat musim hujan,” tutupnya. (Red)

Related Post