Ruang Terbakar, Kegiatan Belajar Murid SMP N1 Paliyan Berjalan Normal

image

Kondisi Sebagian Ruang Yang Terbakar. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Paliyan – Terbakar gedung dikomplek SMP N 1 Paliyan diduga akibat konsleting listrik Jumat (21/7/2017) sekitar pukul 01.00 WIB. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Meski demikian kegiatan belajar mengajar (KBM) masih tetap berjalan dengan normal, meski polisi memasang garis polisi di sebagian ruangan.

Kepala sekolah SMP N 1 Paliyan, Marlan mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui penjaga sekolah yang melakukan piket malam. Api berasal dari sekitar ruang koperasi yang tepat disisi kanan sekolah.

“Awalnya mereka mencoba mematikan api dengan alat seadanya, tetapi tidak berhasil. Kemudian melaporkan ke Polisi (Polsek Paliyan) dan pemadam kebakaran,” katanya kepada Gunungkidulpost.com di Kantornya, Jumat (21/7/2017).

Dia mengatakan proses pemadaman berlangsung lama, karena ruangan yang terbakar berisi barang yang mudah terbakar. Beberapa barang diantaranya, mesin foto copy, kaos, busa olah raga hingga tenda pramuka.

“Api sepenuhnya padam sekitar pukul 04.00 WIB. Ada pula ijasah milik guru yang ikut terbakar, ijasahnya komplit dari SD hingga perguruan tinggi karena akan ada pemberkasan,” bebernya.

Marlan menduga kebakaran ini diakibatkan konsleting arus pendek listrik. Namun untuk kepastian menunggu keterangan dari polisi. Saat ini kegiatan Balajar mengajar di sekolah berjalan dengan normal meski polisi memasang garis polisi di sebagian ruangan.

“Kerugian masih diinventarisir ratusan juta, untuk KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) tidak masalah dan masih berjalan dengan lancar,” pungkas Marlan. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post