Rumah Dibobol, Barang Berharga Senilai Puluhan Juta Digondol

797 views

image

Ilustrasi/net

Gunungkidulpost.com – Semin – Sebuah rumah di dusun Klampok, Kalitekuk, Semin, dibobol pencuri, Minggu (27/11/2016). Akibatnya uang serta barang berharga senilai puluhan juta raib dibawa pelaku.

Salah satu warga setempat, Sugimin (56) mengatakan, aksi pencurian itu menggasak beberala barang berharga milik rumah, Sulami (53) warga Jakarta Timur yang disimpan didalam rumah

“Ketahuannya itu sekitar pukul 04.00 Wib, saat pemilik akan menjalankan shalat subuh,” katanya.

Sugimin mengatakan, pemilik merasa curiga lantaran mengetahui kondisi kamar sudah acak-acakan dan selanjutnya melakukan pengecekan.

“Saat dicek ternyata barang berupa uang tunai Rp.  50 juta, gelang emas 3 buah seberat 10 gram, dua buag handphone android merk samsung dan satu buah handphone merk nokia hilang,” ujarnya.

Sugimin menduga, pencuri tersebut masuk melalui pintu samping rumah, karena kondisi pintunya tidak terkunci.

“Saat warga berkeliling sekitaran rumah tidak ada bekas kerusakan pada pintu. Pencuri diduga masuk dan keluar pencuri melalui pintu samping rumah yang tidak terkunci,” jelasnya.

Menurut Sugimin, diperkirakan korban mengalami kerugian mencapai Rp. 65 jutaan. Atas kejadian tersebut, pemilik rumah melaporkan ke Polsek setempat. Pihak kepolisian juga telah melakukan olah TKP.

“Beberapa warga juga sudah diperiksa sebagai saksi di Polsek Semin,” pungkasnya. (Nena)

pencurian

Related Post