Rusak Eternit Sekolah, Pencuri Sikat Belasan Komputer

520 views

Ilustrasi.net

Gunungkidulpost.com – Playen – Sebuah SD N Playen III dusun Tompak, Ngawu, Playen dibobol pencuri, Jumat (14/10/2016) pagi. Akibatnya, belasan komputer berhasil dibawa pelaku. Modus pencurian yang digunakan pelaku dengan cara menjebol eternit sekolah.

Karyawan Sekolah, Lukman Hakim mengatakan, kejadjan pencurian tersebut pertama kali diketahui olehnya ketika hendak membuka ruangan komputer, namun kondisi pintu ruangan tersebut sudah terbuka.

“Pada hari Kamis (14/10/2016) kemarin, padahal sudah terkunci rapat, ketika jam pulang sekolah. Tetapi ini tadi pintu ruangan sudah terbuka,” katanya.

Lukman menjelaskan, lantaran curiga, ia beserta guru yang lain melakukan pengecekan. Saat dicek ternyata 11 unit komputer diruangannya sudah hilang dibawa pencuri. 

“Total ada 11 unti komputer yang dicuri diantaranya, 10 LCD monitor merk Acer dan 1 LCD monitor merk Dell,” jelasnya.

Lukman menduga, pelaku berhasil masuk dalam ruangan komputer dengan cara menjebol eternit. Sebab eternit pada ruang komputer sudah terlihat rusak. Selain itu, lokasi sekolah yang berada di dekat jalan membuat pencuri mudah untuk melakukan pencurian.

“Memang lokasi sekolah yang berada di jalan ramai, serta tidak ada penjagaan ini membuat pelaku leluasan melakukan pencurian,” paparnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Mustijat Priyambodo mengatakan, jika adanya kasus pencurian tersebut, dikarenakan tidak adanya penjaga sekolah. Pihaknya juga menghimbau kepada sekolah untuk melakukan penjagaan malam.

“Kami juga sudah menghimbau sekolah-sekolah untuk melengkapi penjagaan di malam hari, tetapi masih banyak sekolah tanpa ada penjagaan. Sehingga ini membuat banyaknya sekolah menjadi korban pencurian,” pungkasnya. (Nena)

Related Post