Rusunawa Karangrejek Siap Difungsikan

972 views
image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Setelah tiga tahun lamanya tidak adanya kejelasan Akhirnya nasib Pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Karangrejek, Wonosari, Gunungkidul akhirnya menemui titik terang.

Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Kabupaten Gunungkidul mulai membuka pendaftaran bagi masyarakat yang berminat menjadi calon penghuni rumah sewa murah untuk rakyat tersebut.

Kepala DPUPRKP Kabupaten Gunungkidul, Eddy Praptono, mengatakan, pembangunan Rusunawa yang terletak di Desa Karangrejek, Kecamatan Wonosari tersebut kini telah mesuk dalam babak baru. Pihaknya telah membuka pendaftaran bagi masyarakat yang berminat menjadi calon penghuni untuk dapat menghuni perumahan murah sewa untuk rakyat tersebut.

“Kami mulai membuka pendaftaran bagi calon penghuni rusunawa mulai bulan ini,” katanya kepada Gunungkidulpost.com Senin (13/2/2017).

Nantinya calon penghuni rusunawa diprioritaskan untuk masyarakat ekonomi lemah, ataupun masih berpendapatan minim, dan juga belum memiliki tempat tinggal tinggal. Selain itu, Rusunawa tetap memberikan kuota tinggal untuk masyarakat difabel.

“Bangunan rusun lantai satu akan dipergunakan untuk masyarakat penyandang disabilitas,” jelasnya.

Lanjut Eddy, Bangunan rusunawa Karangrejek terdiri 5 lantai dengan kapasitas 192 ruangan huni dilengkapi dengan fasilitas umum seperti kamar mandi toilet. Rumah susun tersebut didapuk mampu menampung sebanyak 192 KK.

“Semua persiapan telah selesai, kini keberadaan rusunawa siap difungsikan atau diisi penghuni.  Kepada masyarakat yang memenuhi persyaratan di atas dapat mendaftar,” ujar Eddy. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post