Safari Tarawih Putaran Terakhir, Bupati: Jangan Ada Celah Diantara Kita

116 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Safari tarawih tingkat kabupaten putaran terakhir dilaksanakan di Masjid Baitur Rahman, Padukuhan Pulutan, Desa Pulutan, Kecamatan Wonosari, Kamis,(23/5/2819).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Gunungkidul,Hj Badingah S.Sos menyampaikan, safari tarawih ini bertujuan untuk silaturahmi kepada seluruh warga Kabupaten Gunungkidul dan bersatunya Umaroh dan Ulama pada masyarat.

“Pejabat harus turun langsung ke masyarakat, bukan masyarakat yang harus naik ke Pemerintahan Daerah,” tegasnya.

Menyinggung soal hari jadi Gunungkidul Ke 188 pada Senin 27 Mei 2019 dengan tema Sempulur, Badingah berharap tidak ada celah antara pemerintah dengan masyarakat.

“Jika ada pelanggaran pembangunan dalam program desa laporkan pada Kajari. Alokasi dana desa harus punya kreatifitas dan inovasi untuk keperluan yang ada di desa,”tutur Badingah.

Terkait Pemilu serentak 2019 kemarin, Badingah berterimakasih kepada masyarakat karena sudah berpartisipasi dan tetap menjaga pelaksanaan Pilpres maupun Pileg tetap aman dan damai.

Sementara itu,Kepala Kejaksaan Negeri Wonosari Asnawi Mukti menyampaikan, saat ini dalam pengunaan dana desa yang menyimpang bisa dilaporkan langsung dan diawasi bersama.

“Dana desa semua harus bisa di pertangung jawabkan dalam peruntukannya dan pembangunan di desa,”terangnya.

Asnawi menambahkan,sejak Rabu, 22 Mei 2019 kemarin ada pembatasan dan tidak bisa lancar dalam mengirim berita melalui media sosial.

“Ini semua tujuan baik dari pemerintah dan antisipasi dari TNI/Polri dalam menghadapi kerusuhan yang baru terjadi,” terangnya.

Saat ini lanjut Asnawi, telah marak peredaran obat terlarang (Pil Sapi), obat penenang yang dibawa dan di edarkan melalui generasi muda.

“Semua diawali dengan pemberian cuma-cuma, akhirnya mereka kecanduan dan selanjutnya diminta bayar,” ujarnya.

Untuk itu,para orang tua diminta untuk mengawasi anak-anak mereka karena saat ini banyak pergaulan bebas yang terjadi pada muda mudi hingga diluar batas.

Salain kegiatan safari tarawih, Pemerintah Kabupaten Gununungkidu juga menyerahkan bantuan kepada Takmir masjid Baitur Rahman,H. Iskandar dan para kaum duafa sebanyak 150 paket sembako dari Baznas, kipas angin dinding dari BPD DIY, dua kipas angin dan karpet dari BPR Bank Daerah Gunubgkidul. (Santi)

Related Post