Salip Truck Lain, Rem Truck Blong Hingga Terguling Di Tengah Jalan

568 views




Gunungkidulpost.com – Semin – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Semin – Karangmojo, tepatny di dusun Kracan, Semin, Semin, Senin (19/9/2016) sore. Dua buah truck bertabrakan hingga mengakibatkan terguling menutup sebagian jalan. Beruntung, dalam peristiwa ini tidak ditemukan adanya korban jiwa.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com menyebutkan, kecelakaan bermula ketika truk dam pengangkut aspal H1896AQ yang dikemudikan Kurniadi (40) warga Klaten beserta truk pengangkut serbuk kayu yang dikemudian Sutardi Purwanto (65) warga Sukoharjo melaju dari arah Semin ke arah Wonosari. Sesampainya di lokasi kejadian truk pengangkut serbuk gergaji mendahului truk pengankut aspal.

Namun nahas, ketika mendahului rem truk pengangkut serbuk gergaji diduga blong. Sedangkan dalam waktu yang bersamaan dari arah berlawanan terdapat motor yang belum diketahui identitasnya. Pengemudi truck yang panik, langsung mengarahkan kendaraannya agar kecelakaan tidak bertambah parah.

“Truck itu membanting setir ke arah kiri, tetapi bak truk pengangkut serbuk gergaji menghantam bagian depan truk pengangkut aspal hingga kaca pecah,” kata salah seorang pengguna jalan yang kebetulan melintas di lokasi, Pamungkas (23) warga Wonosari.

Pamungkas menjelaskan, truck pengangkut gergaji besi yang hilang kendali itu akhirnya oleng hingga terguling terguling di tengah jalan. Sedangkan truk pengangkut aspal yang berada di belakangnya kemudian terperosok ke dalam selokan. “Untungnya pengendara motor selamat. Sehingga kejadian ini tidak ada korban jiwa,” imbuhnya.

Sementara itu, Kanit Reskim Polsek Semin, Aiptu Sumiran menambahkan, pihak kepolisian yang mendapati laporan warga setempat langsung melakukan evakuasi dilokasi kejadian. Evakuasi memakan waktu yang cukup lama sehingga arus lalu lintas sempat tersendat.

“Tadi di petugas beserta warg setempat yang terjun ke lokasi kejadian langsung mengurai kemacetan yang sempat terjadi,” pungkasnya. (Heri)

Related Post