Sambangi Gunungkidul, Sultan Disambut Ratusan Pejabat Pemkab

image

Gubernur dan Wakil Gubernur DIY Saat Melakukan Kunjungan Kerja Di Gunungkidul. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X bersama Istri,  Gusti Kanjeng Ratu Hemas melakukan kunjungan kerja sekaligus halal bihalal dengan Pemerintah Kabupaten serta masyarakat Gunungkidul, Kamis,(13/7/2017) di Bangsal Sewokoprojo, Gunungkidul.

Acara dihadiri oleh Badingah, Bupati Gunungkidul beserta Wakilnya Immawn Wahyudi dan seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), seluruh Camat dan Kepala Desa yang ada di Gunungkidul.

Dalam sambutannya Badingah menyampaikan bahwa di tahun 2017 ini merupakan tahun pembangunan infrastruktur bagi Gunungkidul.

“Beberapa pembangunan infrastruktur diantaranya jembatan Watu Sigar yang ada di Kecamatan Ngawe senilai 13 milyar,” jelas Badingah.

Lebih lanjut Badingah menyampaikan, pembangunan yang lainnya yaitu pembangunan Rumah Sakit di Saptosari senilai 16 milyar. Pembukaan jalan baru menuju pantai Ngrenean di Sabtosari senilai 22 milyar, juga pembangunan beberapa kantor untuk menunjang pelayanan masyarakat, pembangunan puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah.

Pada kesempatan ini, Badingah juga menyampaikan banyak terimakasih atas dukungan Pemerintah DIY pada pembangunan Jembatan di Ngoro- Ngoro, Patuk, pembebasan calon Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS).

“Terimakasih juga atas dukungan dalam pembangunan jalan profinsi menuju akses pariwisata dan alokasi Dana Keistimewaan (Danais) yang cukup besar yang diberikan kepada Gunungkidul,” tutur Badingah.

Untuk selanjutnya, Badingah selaku perwakilan dari Pemkab Gunungkidul memohon bimbingan dan doa restu kepada Gurbernur DIY agar bisa melaksanakan tugas dan mengabdi kepada masyarakat menjadi lebih baik.

“Semoga Gunungkidul bisa menjadi Kabupaten yang berbudaya , menuju masyarakat yang maju, mandiri, berdaya saing dan sejahtera,” pungkas Badingah. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post