Sambangi Sidorejo, Mayor Sunaryanta Beri Dukungan Kelompok Seni

352 views

Gunungkidulpost.com – Ponjong – Berbagai kolompok kesenian di wilayah Kabupaten Gunungkidul mulai menjamur.
Hal itu seiring dengan maraknya kesenian yang muncul merambah hingga di wilayah pedesaan.

Dengan geliat tersebut menambah daftar kesenian budaya yang patut dilestarikan. Seperti salah satunya seperti yang ada di Sanggar Omah Obah yang berada di Dusun Ngampel, Desa Sidorejo, Ponjong.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-II berbagai kesenian berhasil dipertunjukkan dihadapan ribuan penonton yang hadir.

“Ini merupakan hasil berbagai kelompok seni yang ada dibawah naungan Pendopo Seni Omah Obah. Mulai dari lukis, karawitan, tari, ketoprak, menjadi satu wadah komunitas,” kata pekerja seni Sanggar Omah Obah, Lilik disela acara berlangsung.

Sementara itu, Mayor Sunaryanta menyambut baik geliat kesenian dalam rangka ulang tahun Sanggar Omah Obah yang ke-II, di Dusun Ngampel, Sidorejo, Kecamatan Ponjong.

Dirinya terus mendorong kemajuan seni yang ada di Gunungkidul.

“Saya mendukung sepenuhnya perkembangan dan kemajuan kesenian di Gunungkidul. Bagaimanapun jenis kesenian merupakan warisan yang harus terus dipertahankan dan dikembangkan,” kata Mayor Sunaryanta.

Pihaknya berharap, adanya wadah melalui sanggar kesenian patut menjadi perhatian khusus. Dengan adanya komunitas ini, dapat dijadikan sebagai penyalur bakat masyarakat untuk mengembangkan hobinya dibidang seni.

“Harapan kami kedepan sanggar seni tidak mudah punah dan semakin maju serta berkembang untuk terus berkompetisi diera digital saat ini,” paparnya. (Heri)

Related Post