Sambangi Syawalan, Ini Pesan Sultan Untuk Warga Gunungkidul

130 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X hadir di Pendopo Sewoko Projo, Wonosari, Kamis (20/6/2019).

Kedatangan Ngarso Dalem ini dalam memenuhi undangan Syawalan bersama beberapa pejabat penting dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Gunungkidul.

Memakai batik berwarna coklat kekuningan, Ngarso dalem bersama Gusti Kanjeng Ratu Hemas duduk berdampingan di Pendapa. Hadir pula Bupati Gunungkidul Badingah beserta wakil bupati serta bersama pejabat tinggi lainnya.

Syawalan dimulai dengan Panembrama atau nyanyian penghormatan dan dilanjutkan dengan pembacaan doa serta ikrar syawalan.

Mewakili para pejabat dan masyarakat Bupati Gunungkidul Badingah menyampaikan Selamat Idul fitri kepada Ngarsono Dalem dan berharap agar selalu diberi kesehatan.

“Selamat Idul fitri kepada Ngarsono Dalem dan saya mewakili masyarakat Gunungkidul pada syawal ini mohon maaf lahir batin,” ucap Badingah.

Sementara itu, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan permohonan maaf kepada masyarakat Jogja dan Gunungkidul khususnya atas kesalahan yang dibuatnya.

“Saya atas nama pribadi dan kedinasan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan miminta maaf jika pernah membuat kesalahan,” katanya.

Pihaknya pun berharap, masyarakat Gunungkidul mampu menciptakan suasana kondusif sehingga kerukunan selalu terjalin dengan baik.

Dia pun mengapresiasi kemajuan Gunungkidul yang semakin pesat mulai dari perekonomian hingga sektor pariwisata.

“Gunungkidul sudah menunjukkan ada kemajuan maupun peningkatan perekonomian apalagi sektor wisata sangat maju. Ini lah dinamika pembanguan yang terwujud saat ini,” tutupnya. (Bayu)

Related Post