Sambut Bulan Suci, Ratusan Santri Gelar Tabligh Akbar

image

Ustad Kang Puji Saat Memberikan Dakwah Dihadapan Ratusan Umat Muslim. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Ratusan santri dan jemaah menggelar Tabligh Akbar, di
di Pondok Pesantren Al-Hikmah, Karangmojo, Minggu (7/5/2017).

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0730 Gunungkidul, M.Taufik Hanif, Kapolsek Karangmojo Kompol Irianto, Koramil, Ustad Puji, Ustad Kembar, dan puluhan tamu undangan lainnya.

“Dalam kesempatan ini kami meminta kepada umat muslim di Gunungkidul untuk terus bersedekah dan saling membantu satu sama lainnya,” kata Ustad Kang Puji saat mempimpin Tabligh Akbar.

Dirinya mengaku, salama ini kondisi negara kritis tolong menolong antar umat beragama. Hal itu lantaran pengaruh perkembangan teknolongi yang mengancam kehidupan sosial bermasyarakat. Sehingga dengan kesempatan ini, dirinya mengajak seluruh umat untuk bersedekah dan mengajak masyarakat untuk saling tolong menolong.

“Makna dan maanfaat tolong menolong sangat sungguh luar biasa. Sehingga kami mengajak untuk terus bersikap seperti ini. Dengan bersedekah maka kita akan menabung kebaikan di dunia dan di akhirat nanti,” imbuhnya.

Lanjut dia, Kang Puji juga mengajak umat muslim untuk berdoa dan zikir untuk NKRI. Supaya perpecahan dan perselisihan yang sempat muncul di kalangan masyarakat segera berakhir. Sehingga keutuhan NKRI tetap selalu terjaga.

“Tak lupa kami juga mengajak seluruh umat muslim untuk mendoakan Indonesia agar kembali berdamai demi keutuhan NKRI,” ujarnya.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikmah, Ustad Harun Al Rasyid mengaku, sangat berterima kasih atas kehadiran seluruh jamaah yang telah hadir dalam Tabligh Akbar ini. Momentum ini akan digelar secara rutin untuk terus meningkatkan ilmu yang baik dalam beragama.

“Akan kami gelar untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan,” ungkapnya.

Terpisah Dandim 0730 Gunungkidul, M Taufik Hanif mengatakan, dirinya berpesan seluruh generasi muda dan umat beragama di Gunungkidul untuk menjauhi hal-hal yang memicu keretakan NKRI.

“Segala bentuk tindakan komunis harus sama-sama kita lawan,” tandas Taufik.

Dia berharap, Tabligh Akbar mampu menjadikan iman dan takwa kita terhadap Allah semakin kuat sehingga dengan iman yang kuat mampu melawan rasa yang buruk didalam hati seseorang.

“Dengan iman yang lebih baik saya yakin segala hal yang jelek akan hilang,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post