Sambut Hari Jadi Gunungkidul, Berbagai Kegiatan Akan Disuguhkan Untuk Masyarakat

image

Foto: bayu

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka menyambut dan menyemarakan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul yang ke-186 tahun, yang jatuh pada tanggal 27 Mei 2017 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menggelar berbagai macam kegiatan sosial, gotong royong, olah raga, budaya, hiburan rakyat dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Hal ini disampaikan ketua Pantitia Kegiatan, Agus Prihastoro saat menggelar jumpa pers dikompleks Kantor Pemkab Gunungkidul, Kamis (4/5/2017) kemarin.

Adapun tema yang diusung pada peringatan HUT kali ini yakni “Gunungkidul Unggul, Kita Bangun Potensi Pariwisata Yang Berbudaya Munuju Masyarakat Yang Maju dan Sejahtera”.

“Melalui tema tersebut, kita harapkan kebersamaan yang selama ini sudah dibangun terus dipertahankan dalam meningkatkan pembangunan infrastuktur dan kualitas pelayanan dasar demi terwujudnya visi dan misi dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Gunungkidul,” ujarnya kepada Gunungkidulpost.com.

Agus menjelaskan, bahwa rangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi tahun ini diawali dengan pameran potensi Gunungkidul yang akan diselenggarakan di Alun-alun Wonosari 9 Mei Mendatang.

Dalam rangka Peringatan Hari Jadi Gunungkidul ada empat acara utama yang dilaksanakan yakni kegiatan sosial, ziarah, pentas seni kerakyatan, dan upacara adat tirakatan.

Menurut dia, puncak acara peringatan hari jadi Gunungkidul akan di gelar kirab budaya pada Hari Rabu (24/5) bertempat di Alun-alun Wonosari. Sehingga serangkaian kegiatan akan diajukan mengingat waktu yang bertepatan dengan peringatan awal puasa.

“Upacara kirab sengaja kita ajukan 24 Mei lantaran tanggal 27 Mei mendatang  bertepatan dengan awal puasa,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut berpartisipasi melaksanakan berbagai kegiatan kemasyarakatan dan menyemarakkan peringatan hari jadi Gunungkidul yang ke 186 di tahun 2017 ini.

“Kepada seluruh masyarakat agar menampilkan pertunjukkan rakyat pada jadwal yang sudah diagendakan. Jadikanlah moment hari jadi ini dengan berbagai acara yang dari masyarakat dan untuk masyarakat,” pungkas Immawan. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post