Sambut HUT KORPRI, Kodim 0730/GK Gelar Baksos di Pesisir Pantai

416 views
image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Girisubo -Untuk menyambut Hari Ulang Tahun KORPRI ke- 46 yang jatuh pada 29 November 2017 mendatang, Kodim 0730 Gunungkidul dan ASN Minved IV-16/GK mengadakan Bhakti Sosial di Dusun Putat, Desa Songbanyu,Girisubo, Rabu (22/11/2017).

M Taufik Hanif, Komandan Kodim 0730/Gunungkidul menjelaskan, baksos dilakukan dengan membersihkan sampah ranting pohon dan kayu serta sampah plastik yang menumpuk di Pantai Krokoh yang berbatasan dengan Kabupaten Wonogiri. 

“Pantai Krokoh yang berada di ujung timur Kabupaten Gunungkidul ini akan di jadikan target wisata baru, berada di sebelah timur Dermaga Sadeng. Pantai Krokoh merupakan pantai dengan hamparan pasir putih yang masih alami, indah dengan di apit dua tebing pegunungan,” bebernya.

  

Dandim 0730 Gunungkidul menyampaikan, Baksos menyasar Pantai Krokoh karena disana banyak sampah dan kondisi belum tertata dan terkelola dengan baik oleh masyarakat maupun Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

“Untuk itu kami adakan kegiatan baksos bersih-bersih pantai, supaya semua tampak lebih rapi dan indah,” ucapnya.

 

Menurut M.Taufik baksos kali ini mengandung arti jiwa korsa dari seluruh anggota KORPRI di Indonesia untuk bersatu padu dan KORPRI sebagai alat pemersatu dan perekat bangsa dan memujudkan kesejahteraan bagi masyarakat dan anggota KORPRI. 

Sementara itu, Heru Subiyakto kepala KORPRI Gunungkidul menyampaikan, pihaknya akan selalu mengabdi dan setia membantu dan melayani masyarakat yang berada di Gunungkidul.

“Dengan kegiatan baksos bersih-bersih, semoga kedepannya Pantai Krokoh menjadi bersih , Indah, bisa di kenal oleh masyarakat sehingga tertarik untuk mengunjunginya,” terang Heru.

 

Menurutnya, jalan menuju kawasan pantai belum banyak dimengerti karena belum ada penunjuk jalan. Jalan sepanjang 900 m menuju batas kampung masih cor beton.

“Rencana jalan ini akan di programkan dalam kegiatan TMMD,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post