Sambut HUT RI ke 72, Unesco Kibarkan 1000 Bendera Merah Putih

image

Pengibaran Bendera Merah Putih diluncurkan oleh Flaying Fox (Foto: Heri)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka menyambut Peringatan HUT RI ke 72, Gunungsewu UNESCO Global Geopark, mengadakan kegiatan pengibaran 1000 bendera Merah Putih di Goa Ngingrong, Lembah Mulo yang berada di Dusun Mulo, Desa Mulo, Kecamatan Wonosari.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Bupati Gunungkidul Hj.Badingah S.Sos, Kapolres Gunungkidul, AKBP Muhammad Arif Sugiharto SIK MPP, Kajari Muh. Fauzan SH MH, Dandim yang di Wakilkan Kapten Inf Agus Riyanto (Danramil 1/Wonosari), Wakil dari Kabupaten Wonogiri, Pacitan,Ketua Gopark Gunungsewu Ir.Budi Martono MSi, Sekretaris Geopark Gunungsewu Hari Sukmono, Badan Geologi ESDM RI Dr.Muhamad Wahid MA, Kepala Dinas Pariwisata Drs.Saryanto, Muspika Kecamatan Wonosari, Dan para tamu undangan Pecinta Alam, hadir kurang lebih sekitar 700 orang.

Kepala Dinas Pariwisata, Drs Saryanto SP menyampaikan, giat ini adalah promosi wisata Kabupaten Gunungkidul dengan memanfaatkan potensi wilayah Goa dan Geopark untuk meningkatkan kesejahteraan dengan program Pariwisata. Selain itu, kegiatan ini untuk menyambut hari Kemerdekaan RI ke 72.

” Untuk program, kita kibarkan 1000 bendera merah putih tapi kita bisa mengibarkan1.516 bendera merah putih, dan pengibaran bendera besar yang di luncurkan dari Flaying Fox,” katanya, Kamis (10/8/2017).

Sementara itu, Ketua Komisi Komite Geopark Asia Pasifik, Hanang Samudra mengatakan, tempat ini telah terkenal di seluruh dunia, Kars Gunungsewu sebagai warisan Geologi Unesco Internasional pada tahun 2015.

“Kita harus bangga dan bersyukur atas Pemberian karunia Allah SWT atas bentang alam Geopark Gunungsewu,” urainya.

Terpisah, Bupati Gunungkidul Hj.Badingah S.Sos dalam sambutannya menyampaikan, kita bersyukur dalam promosi wisata alam dan pengibaran bendera merah-putih dalam peringatan HUT RI ke 72, ia mengharapkan agar kita menyukuri kenikmatan yang telah di berikan Allah SWT, dan semoga Gunungkidul menjadi tempat tujuan wisata yang maju serta berbudaya, dan untuk kelestarian sepanjang masa dan pendapatan daerah dapat meningkat dari Pariwisata yang ada.

“Semoga Gunungkidul menjadi distilasi unggulan wisata DIY dan Indonesia,” katanya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post