Sambut HUT RI, KPP Pratama Bersihkan Tempat Bersejarah

image

KPP Pratama Membersihkan Teman Makam Pahlawan. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari –  Mengikuti upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia itu sudah hal yang biasa sebagai bentuk kepedulian dan menunjukan rasa cinta kita terhadap NKRI. Kali ini Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Wonosari menggelar kegiatan yang sedikit berbeda dari biasanya.

Kepala KPP Pratama Wonosari, Taufiq menyampaikan bahwa ada beberapa rangkaian acara dalam rangka menyambut HUT RI yang ke -72 ini. Salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan bakti sosial dengan membersihkan tempat- tempat besejarah pada Selasa,(15/08/2017) pagi.

Untuk baksos kali ini di lakukan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wonosari.

“Ada sekitar 50 pegawai yang kita terjunkan untuk turut melakukan kegiatan ini, yaitu dengan membersihkan tempat- tempat bersejarah yang kaitannya dengan nilai-nilai perjuangan untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” jelasnya kepada Gunungkidulpost.com.

Menurut Taufiq, tempat- tempat bersejarah saat ini terkesan dilupakan. Untuk itu melalui kegiatan semacam ini merupakan upaya untuk membangun kepedulian terhadap para pejuang yang telah lama gugur mendahului kita.

“Sudah selayaknya kita selalu mengenang jasa- jasa mereka, salah satunya dengan menjaga dan membersihkan tempat dimana mereka telah di makamkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Umum KPP Pratama Wonosari, Budi mengatakan bahwa baksos dengan tema “Resik Apik” ini cukup mendapat respon yang positif dari masyarakat.

“Banyak masyarakat merasa senang dengan apa yang kita lakuan, karena ini bukan sekedar formalitas, namun kita benar- benar bekerja membersihkan ke semua tempat yang ada di TMP ini,” tuturnya.

Baksos dengan membersihkan beberapa tempat bersejarah ini merupakan kegiatan yang serempak dilakukan oleh Kantor Pelayanan Pajak yang ada di DIY.

“Setelah ini, tidak menutup kemungkinan kita akan membersihkan tempat- tempat bersejarah lainnya sebagai rangkaian untuk memeringati HUT RI ,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post