Sapi Bunting Tua Raib Disikat Maling

37 views

Gunungkidulpost.com – Purwosari – Parjono (54) warga Dusun Parangrejo, Desa Girijati, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, harus gigit jari setelah satu ekor sapi jenis limosin dengan kondisi hamil tua, miliknya raib digasak pencuri, Rabu (29/8/2018) pagi.

Parjono menyampaikan, sapi tersebut adalah sapi gaduhan dari sang pemilik sapi, yakni Karmidi. Sapi berada di kandang yang berjarak 25 meter dari rumahnya.

“Sebelum hilang terakhir saya empat memberi makan terakhir pada Selasa, (28/8) sekitar pukul 17.30 WIB,” jelasnya.

Sapi diketahui hilang setelah bangung tidur pagi harinya sekitar pukul 05.30 WIB. Waktu itu Parjono hendak memberi makan, tapi alangkah terkejutnya, sapinya sudah tidak ada lagi di tempat semula.

Sadar sapinya hilang, Parjono memberitahukan kejadian tersebut kepada sang pemilik sapi dan kemudian berusama mencari di sekeliling kampung, namun juga tidak ditemukan.

“Karena tidak ketemu, saya segera laporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian Polsek Purwosari,” kata Parjono.

Ketika dikonfirmasi, Ps Kanit Reskrim Polsek Purwosari, Aipda Erwin Alfiandi membenarkan kejadian tersebut.

Saat ini, Kepolisian Polsek Purwosari telah melakukan pengecekan ke TKP, kemudian mencatat saksi- saksi, memasang Garis Polisi.

“Adapun ciri-ciri sapi tersebut adalah jenis sapi limosin berwarna Hitam Kelabu, berkelamin betina dalam kondisi hamil 8 bulan memiliki tanduk panjang, dan pada bagian kulit kepala membentuk garis warna putih,” imbuhnya.

Akibat kejadian tersebut, kerugian yang dialami korban ditaksir senilai 20 juta rupiah. Sampai saat ini polisi masih mengumpulkan keterangan sejumlah saksi-saksi untuk mengungkap ciri-ciri pelakunya.

“Kepada masyarakat yang mempunyai ternak sapi agar meningkatkan kewaspadaan,”tutupnya. (Santi)

Related Post