Sapu Bersih, PSIM Bungkam Persatu 2-0

180 views

Gunungkidulpost.com – Yogyakarta –
PSIM Yogyakarta akhirnya berhasil mengakhiri tren negatif di Liga 2 2019 dengan mengalahkan Persatu dengan skor 2-0.

Bermain di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (13/9/2019) sore, PSIM berhasil membungkam tim tamu melalui Persatu 2-0.

Gol kemenangan PSIM Yogyakarta diciptakan Yoga Pratama dan Dwi Rafli Angga. Yoga melesakkan golnya lewat sepakan kaki kiri kerasnya pada menit ke-28. Sedangkan, gol kedua diciptakan lewat penalti Dwi Raffi Angga pada babak kedua.

Jalannya laga, PSIM Yogyakarta berusaha untuk mengendalikan laga di awal babak pertama.

PSIM yang baru ditangani oleh Liestiadi bermain apik pada hari ini. Dengan tuntutan wajib menang untuk menjaga harapan ke babak delapan besar, Yoga dkk. berani menguasai bola dan melakukan kombinasi yang lebih baik dari laga sebelumnya.

Hasil ini membuat PSIM masih berpeluang lolos ke delapan besar. Mereka menyamai torehan poin Persis Solo di peringkat kelima dengan 27 poin. Dalam laga berikutnya, Laskar Mataram akan berhadapan dengan Persis di kandang sendiri.

Pelatih PSIM, Liestiadi mengaku puas dengan hasil kemenangan ini.

“Selama 2×45 menit berlangsung anak-anak menguasai pertandingan dan ini patut kami banggakan apalagi kita dapat dukungan suporter fanatik Brajamusti dan The Maiden,” ujarnya.

Menurut Liestiadi, Kemenangan ini menurutnya jadi modal penting menatap partai pamungkas nan menentukan ke babak 8 besar lawan Persis Solo.

“Kita syukuri hasil 3 poin ini, otomatis PSIM aman dari degradasi. Kita tatap pertandingan lawan Persis Solo tanggal 21 Oktober 2019 nanti,” paparnya.

Sementara itu, Pelatih Persatu Tuban, Bambang Sumantri, mengakui secara permainan anak asuhnya kalah.
Namun, ia juga menyayangkan beberapa keputusan wasit yang dinilai merugikan timnya.

“Faktor mental pemain kam8 memang lemah setiap tandang selalu kalah. Pertandingan hari ini banyak tekanan, tapi pemain bermain maksimal. Disisi lain tuan rumah bisa membikin pemain kami frustasi,” ujar Bambang. (Red)

Related Post