Saryanto Tampik Adanya Isu Pungli

image

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Saryanto. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dari bertambahnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) di liburan Lebaran tahun 2017 ini tentu menjadi berkah yang luar biasa bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul.

Hal ini tentu mendorong pemerintah dalam hal ini khususnya Dinas Pariwisata Gunungkidul untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi para wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Saryanto menyampaikan bahwa  hal yang perlu di evaluasi memang dalam hal keamanan dan kenyamanan para wisatawan.

“Kita saat ini mengakui masih banyaknya Pak Ogah jalanan di beberapa titik, dan itu tentu mengurangi kenyamanan para wisatawan,” jelas Saryanto kepada Gunungkidulpost.com.

Istilah Pak Ogah jalanan yang dimaksud adalah orang- orang yang berada di jalanan yang membantu memuluskan jalan saat pengemudi ingin putar haluan dengan menghentikan atau memperlambat arus lalu lintas yang sedang melaju, kemudian tidak sedikit yang meminta imbalan uang.

“Melihat fenomena semacam ini kedepannya kita akan lebih menertipkan dengan menggerakan petugas kusus seperti linmas dan saka pariwisata pramuka,” terang Saryanto.

Kita akan bentuk petugas kusus untuk membantu para wisatawan sehingga merasa nyaman. Menciptakan kenyamanan masalah jalur pariwisata juga akan lebih di tingkatkan.

“Untuk tahun ini, baik itu fasilitas, jalur wisata, maupun pelayanan petugas di tempat- tempat wisata jauh lebih baik dibanding tahun yang lalu,” tambah Saryanto.

Mengenai isu pungli yang sempat terjadi di beberapa tempat wisata, Saryanto menyatakan bahwa kemarin hanyalah kesalah pahaman dan pihaknya akan terus melakukan pengawasan.

“Kita tidak menjamin, namun kita selalu optimis untuk bisa menjadi lebih baik lagi, dengan melakukan perbaikan baik dari tempat wisata maupun personil dalam pengelolaan pariwisata,” Pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post