Sasar Pembangunan Fisik, TMMD Sengkuyung Resmi Dibuka

17 views

Gunungkidulpost.com – Ponjong – TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung ke 102 tahap II tahun anggaran 2018, dilaksanakan di Desa Sawahan, Kecamatan Ponjong.Upacara pembukaan digelar Senin, (10/7) Di lapangan sepak bola setempat.

Komandan Kodim 0730/Gunungkidul, Letkol Inf M. Taufik Hanif menyampaikan, sasaran kegiatan TMMD Sengkuyung ke 102 Tahap II TA 2018 di Desa Sawahan, Kecamatan Ponjong mencakup sasaran fisik diantaranya rabat beton jalan panjang 800 meter, lebar (70 cm x 2) di Dusun Jatisari, Desa Sawahan, Kecamatan Ponjong.

Pembuatan pos kamling 5 unit, di Dusun Tengger 2 unit, Dusun Jatisari 3 unit. Pembuatan barem-barem panjang 800 meter di Dusun Jatisari, Desa Sawahan, Kecamatan Ponjong. Pembuatan drainase 2 titik. Rehap Masjid Baitul A’LA di Dusun Tengger, Desa Sawahan, Kecamatan Ponjong.

Sedangkan sasaran non fisik diantaranya penyuluhan mengenai wawasan kebangsaan dari Kodim 0730/Gunungkidul. Penyuluhan mengenai bahaya Narkoba dari BNK Kabupaten Gunungkidul. Bimbingan mental dari Kemenag Kabupaten Gunungkidul. Pencegahan penyalahgunaan Medsos dari Kominfo Kabupaten Gunungkidul. Dampak Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul. Kamtibmas dan penanggulangan terorisme dari Polres Gunungkidul.

Pertanahan dari BPN Kabupaten Gunungkidul. Penanggulangan dan pencegahan bunuh diri Satgas berani hidup dari Kabupaten Gunungkidul. Partisipasi dalam pembangunan dari DP3AKBPM dan D Kabupaten Gunungkidul. Pernikahan dini dari PLKB Kecamatan Ponjong. Keterampilan wanita dari Persit KCK Cab. XXXI Dim 0730/Gunungkidul. Cek golongan darah dan donor darah dari PMI cabang Wonosari.

“Adapaun sumber dana berasal dari APBD DlY sejumlah Rp. 75.000.000,00 dan APBD Kabupaten Gunungkidul sejumlah Rp 225.000.000,00 dan swadaya masyarakat sebanyak Rp 50.000.000,00,” terang Taufik Hanif.

Pada kesempatan yang sama, wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi menyampaikan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Bupati mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang pada kesempatan ini kembali menunjukkan perhatian serta kepeduliannya terhadap kondisi masyarakat Gunungkidul melalui TMMD.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana yang efektif untuk mempertahankan dan sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa dan negara,” kata Immawan membacakan amanat Bupati.

Bupati mengajak, kepada para pemangku kebijakan maupun pemangku kepentingan untuk mendukung sepenuhnya pelaksanaan TMMD sengkuyung Ke 102 tahap II TA 2018 ini sesuai peran dan kapasitas masing-masing sehingga tercipta sinergitas positif, khususnya kepada masyarakat dan Pemerintah Desa Sawahan Kecamatan Ponjong.

Setelah Pelaksanan upacara pembukaan TMMD Sengkuyung ke 102 tahap II TA 2018 di lapangan Desa Sawahan Kecamatan Ponjong di lanjutkan dengan pengecekan sasaran fisik TMMD dan peletakan batu pertama di Masjid Baitul A’la yang ada di Dusun Tengger, Desa Sawahan, Kecamatan Ponjong oleh Wakil Bupati Kabupaten Gunungkidul, Komandan Kodim 0730/Gunungkidul beserta Forkominda.

Selain itu, juga mengecek lokasi renovasi pos kamling di Dusun Tengger, lokasi drainase , dan corbat beton di Dusun Jatisari, Desa Sawahan, Kecamatan Ponjong yang akan menghubungkan dengan Dusun Pucung Malang, Desa Semin, Kecamatan Semin. (Santi)

Related Post