Sat Lantas Polres Gunungkidul Droping Air Bersih di Hargomulyo

image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Gedangsari -Hampir seluruh wilayah Kabupaten Gunungkidul mengalami kekeringan akibat kemarau panjang. Banyak warga kesulitan air bersih, tak terkecuali warga Desa Hargomulyo, Kecamatan Gedangsari.

Berdasarkan data dari Polsek Gedangsari, seluruh desa yang ada di kecamatan Gedangsari rata-rata mengalami kekurangan air bersih. 

“Permintaan droping air meningkat tajam, sementara kemampuan kita untuk memenuhi sangat terbatas, kita juga telah melaporkan ke Pak Camat,” ungkap AKP Edi Purnomo, Kapolsek Gedangsari, Kamis (08/09/2017).

Hal ini diungkapkan Edi seusai bakti sosial droping air dari Sat Lantas Polres Gunungkidul di Padukuhan Mangli, Desa Hargomulyo, Kecamatan Gedangsari. Di bawah komando AKP Mega Tetuko, S.IK, Kasat Lantas Polres Gunungkidul.

“Polisi mengirimkan beberapa tangki air ke padukuhan tersebut, ini sekedar untuk meringankan beban sanak saudara yang dilanda kekeringan,” tambah AKP Edi.

Untuk melakukan droping air, sambung AKP Edi, anggota Sat Lantas Polres Gunungkidul iuran sukarela dan kemudian diwujudkan dalam bentuk air bersih yang dikirimkan ke daerah kekeringan.

“Tidak menutup kemungkinan, di lain waktu dari Sat Lantas Polres Gunungkidul akan mengirimkan air lagi ke daerah lain yang membutuhkan,” pungkasnya.

(Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post