Sat Pol PP Diminta Tidak Neko-Neko

366 views

Foto: istimewa


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gunungkidul diminta untuk tidak neko-neko. Meski beban tanggungjawab yang harus diemban cukup berat.

Kasat Pol PP Gunungkidul, Dwi Warna Widi Nugraha mengatakan, meski beban tanggung jawab sangat besar namun kami menghimbau untuk semua anggota tidak neko-neko.

“Selama ini sarana dan prasarana di Satpol PP masih jauh mencukupi. Namun, setiap ketika kerja harus profesional. Tidak usah neko-neko, apalagi bersikap yang membo-membo,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (29/3/2017).

Menurutnya, sarasehan yang digelar di Bangsal Sewoko Projo ini diikuti keluarga besar Satpol PP serta sebagian anggota Linmas perwakilan se-Gunungkidul sangat penting dilakukan untuk memompa motivasi bekerja.

“Hal ini penting, dalam upaya menjaga nama baik dan tartabat Pol PP sebagai aparat penegak peraturan daerah (perda),” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi dalam kesempatan ini berharap dalam usia yang ke 57 bagi Pol PP dan 55 tahun bagi Satlinmas, sudah sangat dewasa dalam setiap pelaksanaan tugas. Untuk itulah Immawan Wahyudi berharap Satpol PP Gunungkidul untuk bertindak dan bersikap santun, dengan mengedepankan humanisme aparat sebagai pengayom masyarakat.

“Satpol PP dan Satlinmas harus mengedepankan pendekatan sosial kulturan masyarakat. Jiwa goyong royong dan guyub rukun masyarakat, harus menjadi kekuatan dan potensi kearifan lokal yang perlu dilestarikan,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post