Satgas Saber Pungli Resmi Dibentuk

777 views



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akhirnya resmi membentuk Satgas sapu bersih (Saber) Pungli. Hal bertujuan untuk menekan terjadinya tindakan pungutan liar yang terjadi di Gunungkidul.

Saber Pungli dengan kekuatan 30 orang tersebut dilantik langsung oleh Bupati Gunungkidul, Badingah yang berlangsung di kantor Pemkab, Selasa (27/12/2016). 

“Ini merupakan bukti serius kita untuk memberantas korupsi maupun aksi pungutan liar,” kata Bupati Gunungkidul, Badingah saat ditemui Gunungkidulpost.com. 

Menurutnya, dari 30 personi tersebut merupakan gabungan baik dari jajaran Kepolisian maupun Pemkab. Dia menghimbau kepada semua elemen masyarakat jika nantinya mengetahui adanya praktek pingli segera untuk melaporkan tindakan tersebut kepada petugas.
“Semoga kerjasama antara Pemkab dan masyarakat terjalin baik untuk saling membantu program pemberantasan pungli ini. Tak perlu takut, jika ada tindakan pungutan liar langsung laporkan saja,” ucap Badingah.

Sementara itu, Ketua Saber Pungli Kompol Vera Sri Wahyuningsih mengatakan,  pihaknya akan segera bekerja dengan tim yang lainnya guna melakukan pemberantasan pungli di wilayah Gunungkidul. Dia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut melaporkan kejadian pungutan liat kepada petugas. Sehingga pemeberantasan pungli benar-benar tuntas.

“Kami akan mulai membuka aduan dan laporan dari masyarakat jika terjadi adanya pungli. Dan masyarakat tak perlu takut untuk melaporkan kasus ini,” bebernya. (Bayu)

Related Post