Satu Jamaah Haji Asal Desa Kepek Tertahan Di Mekah

208 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Agus Suryono Ratiman (59) jamaah haji asal Dusun Kepek, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, belum bisa pulang ke tahan air lantaran jamaah tersebut sakit dan masih harus dirawat di Mekah.

Sementara jamaah haji lainnya yang selamat telah tiba di Gunungkidul Kamis, (6/9) pukul 02.45 WIB tadi. Para jamaah ini disambut keluarga di Bangsal Sewokoprojo, Wonosari. Sejumlah pejabat di lingkup pemkab salah satunya Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi turut hadir.

Panitia Penyelenggara Haji Gunungkidul, Irwan Triyanto mengatakan, Agus seharusnya masuk dalam kloter 28 SOC. Semalam sebelum keberangkatan ke tanah air, ia mendapat penanganan medis. Kondisinya tidak kunjung membaik hingga jadwal kepulangan.

“Terpaksa ditinggal di Mekah untuk mendapatkan perawatan,” jelas Irwan.

Meski demikian lanjut Irwan, pihaknya masih terus berkomunikasi dengan petugas haji yang berada di Mekah untuk memantau kondisi Agus.

Sebelumnya, satu jamaah haji asal Gunungkidul dilaporkan meninggal beberapa hari usai prosesi haji. Jamaah tersebut adalah Waluyo Darmo Pawiro warga Dusun Ngasemrejo, Desa Ngawu, Kecamatan Playen.

“Meninggalnya Waluyo lantaran sakit,” kata Irwan.

Sakitnya Agus dan meninggalnya Waluyo menjadikan jamaah haji kloter 28 SOC asal Gunungkidul yang bisa pulang hari ini sebanyak 284 dari total 286 orang saat diberangkatkan bulan lalu. (Santi)

Related Post