Satu Korban Tenggelam Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya

136 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Gusti Muhammad Firdaus (19) mahasiswa UTY Yogyakarta warga Pragak RT 05/02 Magetan, Jawatimur, korban hilang karena terseret ombak di Pantai Sanglen, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari pada Jum’at (3/5/2019) kemarin akhirnya ditemukan, Sabtu (4/5/2019) pagi.

Sekretaris SAR Satlinmas Korwil ll Pantai Baron, Surisdiyanto menjelaskan, Hasil operasi tim SAR pencarian korban tenggelam di Pantai Sanglen kini membuahkan hasil. Korban ditemukan di perairan Pantai Drini pada 2 mil laut dari TKP bergeser ke arah timur dengan kondisi mengapung.

Ia menceritakan, pada pukul 06.00 WIB tim SAR melakukan penyisiran di laut, setelah melihat sesosok benda yang mencurigakan di laut. Benda tersebut adalah sosok jenazah korban laka laut atas nama Gusti Muhammad Firdaus yang saat ini dalam pencarian.

“Korban segera dievakuasi oleh Tim Kapal Rescue Pantai Baron pada pukul 06.00 WIB, dalam keadaan dunia,” katanya.

Surisdiyanto menjelaskan, Setelah terangkat ke kapal, kemudian korban di bawa ke ruang jenazah posko SAR baron. Dan selanjutnya menunggu koordinasi dengan pihak keluarga.

“Pihak keluarga menerima kondisi anaknya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, korban dilakukan visum oleh Puskesmas, dan selanjutnya korban dikirim ke Rumah Duka di Magetan, Jatim menggunakan ambulann SAR Baron,” pungkasnya. (Heri)

Related Post