Satu Malam, Pencuri Gasak Sekolah Dan Toko

441 views

Ilustrasi.net

​Gunungkdulpost.com – Karangmojo – Dalam kurun waktu semalam, terjadi dua kasus pencurian di toko kelontong desa Jatiayu dan sebuah SDN desa Ngipak di kecamatan Karangmojo, Senin (9/1/2017). Akibatnya puluhan juta rupiah raib diembat pencuri.

Informasi yang dihimpun Gunungkieulpost.com menyebutkan kasus pencurian pettama terjadi di sebuah toko milik Yulia. Waktu itu pemilik mengetahui sekitar pukul 06.00 Wib, ketika hendak membuka toko. Saat dibuka kondisinya sudah acak-acakan.

Merasa curiga, pemilik kemudian melakukan pengecekan dan ternayar barang-barang toko sudah raib dibawa pencuri diantaranya, uang tunai Rp. 1 juta, 4 karung beras merk C4 Raja Delanggu, tape compo merk Polytron, Rp. 500 ribu, 41 rokok berbagai merk kurang lebih Rp. 5 juta.

Dalam kejadian tersebut, juga ditemukan barang bukti berupa sebuah kaos kaki warna hitam, batok kelapa dan sebilah pisau dapur. Diduga kawanan pencuri itu masuk dengan cara mencongkel pintu belakang bagian atas.

Sedangkan pencurian kedua terjadi di wilayah SDN Ngipak. Kejadian itu pertama kali diketahui oleh penjaga sekolah ketika masuk, ia curiga kondisi pintu ruang guru sudah terbuka. Setelah dicek ternyata kotak infak sudah hilang dibawa pencuri. Diduga pencuri itu masuk dengan cara mencongkel pintu, sebab di pintu tersebut ditemukan bekas congkelan.

Kapolsek Karangmojo, Kompol Iriyanto membenarkan di wilayahnya terjadi dua kasus pencurian. Pihaknya sampai saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut, dengan memintai keterangan para saksi dan barang bukti pelaku yang ditemukan.

“Kita masih melakukan penyelidikan. Semoga tidak lama lagi pelaku berhasil kita tangkap,” ujarnya, Selasa (10/1/2017).

Iriyanto menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kegiatan ronda atau siskamling, supaya keamanan dapat terjaga.

“Perlu adanya kegiatan siskamling, supaya ganguan kamtibmas dapat diantisipasi,” pungkasnya. (Nena)

Related Post