Satu Pasangan Mesum Terjaring Razia Petugas Gabungan

62 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari- Satu pasangan bukan suami istri atau diluar nikah terjaring razia saat dilakukan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) oleh petugas gabungan dari pers Intel, Reskrim dan Bhabinkamtibmas Polsek Wonosari, Minggu,(19/5/2019) siang.

Kanit Reskrim Polsek Wonosari, Iptu Solechan menyampaikan,pihaknya melakukan razia disejumlah rumah makan, home stay dan toko-toko.

“Selain melakukan razia pasangan diluar nikah,kami juga melakukan razia dibeberapa toko yang diduga menjual minuman keras,”terangnya.

Iptu Solechan memaparkan, beberapa tempat yang terjaring razia diantaranya Joglo Jawa Resto dan Homestay.

Di tempat tersebut petugas menemukan pasangan bukan suami istri yaitu KY (21) warga Selang, Kecamatan Wonosari bersama PS (26) warga Jatiayu, Kecamatan Karangmojo.

“Mereka tidak bisa menunjukan surat resmi atau buku nikah,sehingga kami nyatakan bahwa mereka bukan pasangan suami istri,”terangnya.

Lokasi kedua yakni penjual miras, Nur warga Padukuhan Tegalsari, Wonosari. Namun hasilnya nihil. Petugas tidak menemukan minuman keras.

Selanjutnya petugas juga melakukan pengecekan di Losmen Tilamsari di Gadungsari, Wonosari namun hasilnya juga nihil.

Di Wisma Joglo Jl. Mayang, Gadungsari, Wonosari petugas juga melakukan pengecekan, dan hanya mendapati pasangan yang memang sudah suami istri.

“Suami istri itu warga Sulawesi Selatan,”kata Solechan.

Terakhir petugas mengecek penjual miras Paniyem yang ada di Padukuhan Mulyosari, Desa Baleharjo dan hasilnya nihil.

Kegiatan operasi Ciokon dilakukan guna mengantisipasi adanya penyakit masyarakat (Pekat) yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas dan antisipasi adanya ormas yang akan melaksanakan sweping.

“Untuk pasangan bukan suami istri kami berikan pembinaan,” tutupnya. (Heri)

No related post!