Satu Wisatawan Nyaris Tewas Akibat Tergulung Ombak Pantai Indrayanti

118 views

Gunungkidulpost.com – Tepus – Fiky Yulfikar (18) pelajar asal Kedawung RT07/RW 08 Kedawung Jawa Barat nyaris tewas lantaran terseret ombak saat bermain air di Pantai Indrayanti, Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Senin (9/4/2018), sekitar pukul 06.00 WIB.

Sekertaris SAR Satlinmas Wilayah II, Surisdiyanto membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, korban saat itu bermain dengan teman rombongan dari SMK Cirebon. Korban bermain air semakin ke tengah, tiba-tiba ada ombak besar datang menghantam.

“Satu orang yakni Fiky Yulfikar terseret ombak ke tengah,” ujarnya saat dihubungi Selasa (9/1/2018).

Setelah melihat kejadian itu, lanjut Surisdiyanto menuturkan petugas yang berada di komplek Pantai Indrayanti menghubungi petugas pantai Ngandong untuk berusaha menyelamatkan korban.

Dengan menggunakan kapal jungkung, petugas akhirnya berhasil menyelamatkan korban. Proses evakuasi pun berlangsung secara dramatis, sehingga korban yang sudah tergulung ombak berhasil dievakuasi.

“Akhirnya korban yang sudah dalam kondisi lemas mampu diselamatkan petugas dan dikirim ke pantai Ngandong untuk mendapatkan pertolongan,” paparnya.

Surisdiyanto menegaskan, pantai selatan Gunungkidul memiliki ombak sangat besar dan berbahaya bagi pengunjung. Karena itu, pihaknya melarang wisatawan berenang di pantai tersebut. Rambu-rambu larangan berenang pun telah dipasang di berbagai pantai selatan.

“Kita ingatkan kepada para wisatawan yang berkunjung ke pantai selatan Gunungkidul untuk tidak berenang, patuhi rambu dan tanda yang telah dipasang oleh petugas,” tutupnya. (Bayu Prihartanto)

Related Post